Bakmi Mewah 4 Ways: Satu Bakmi, 4 Selera

Bakmi Mewah yang lagi hits

Pertama kali tahu Bakmi Mewah ketika mudik libur musim panas Juli tahun kemarin. Sebagai emak kepo yang senang mencoba hal-hal baru termasuk makanan, maka semangat dong beli si bakmi yang lagi happening itu. Sak masak dengan tak kalah semangatnya, ealah kok respon pak suami dan anak-anak biasa saja. Bahkan pada geleng-geleng kepala. Padahal kata emak kece sih bakminya enak, apalagi sudah ada ayamnya, lumayan banget, kan? Tinggal tambah sayuran, sudah lengkap tuh dalam satu mangkuk; karbo, protein, dan vitamin.

Mie atau bakmi ini memang makanan favorit keluarga kami. Termasuk mie instan. Kami mengkonsumsinya sebagai makanan rekreasi. Dimasak kuah atau goreng. Saya dan si sulung lebih suka mie kuah, sementara pak suami dan si tengah lebih suka mie goreng. Sudah itu saja! Pernah saya membuat variasi makanan dari mie, seperti bakwan mie, omelet mie, atau martabak mie, malah pada gak suka.  Katanya aneh. Ya sudah, kembali lagi ke selera asal, mie kuah dan mie goreng. Malah lebih gampang.  Tinggal tambah telur dan sayuran. Hidup mie kuah dan mie goreng!

Perjuangan Mendapatkan Bakmi Mewah di Qatar

Berhubung perkenalan pertama dengan Bakmi Mewah biasa-biasa, saya pun tidak memasukkan si bakmi ini ke dalam daftar makanan yang wajib dibawa ke Qatar. Namun cukup surprise ketika melihat si bakmi ini dijual di bazaar TPA ( Taman Pengajian Anak-Anak) yang diadakan seminggu sekali oleh komunitas masyarakat Indonesia di Qatar. Makanya ketika di linimasa berseliweran info tentang lomba kreasi makanan dari Bakmi Mewah, saya pun dengan semangat memesan bakmi ini.

Sayang sekali mbak yang jualan Bakmi Mewah lupa membawanya pada hari pengajian anak-anak. Padahal waktu lomba sudah mepet. Akhirnya membujuk pak suami untuk mengambil ke rumahnya. Berhubung pak suami super sibuk, jadi selalu saja ada halangan untuk pergi. Sekalinya pergi eh malah nyasar. Saya pun pasrah, menunggu seminggu kemudian untuk bertemu dengan si bakmi ini. Dan akhirnya ketika bertemu, seneng banget rasanya, sampai saya dengan sumringah memberitahu mbak Lala (yang jualan bakmi mewah) kalau saya mau ikutan lomba blog dengan Bakmi Mewah sebagai bintangnya. Mbak Lala pun memberikan restunya dan mendoakan menang, hahaha….  Aamiin.

Bakmi Mewah 4 Ways

Let’s cooking!

Kembali ke Bakmi Mewah, tepatnya pada lomba tentang si bakmi ini. Saya pun memutar otak (maksudnya mencari ide gitu) gimana membuat bakmi ini disukai oleh pak suami dan anak-anak. Itu yang penting! Kan testimoni mereka harus bagus tentang Bakmi Mewah biar bisa menang gitu loh, hahaha…. Biar testimoninya benar-benar keluar dari hati dan menyentuh hati para juri. Kan, kata Aa Gym juga yang datangnya dari hati pasti sampai ke hati, hehehe….

Awalnya saya tergoda untuk membuat kreasi-kreasi yang unik gitu, tapi karena anak-anak dan ayahnya kurang suka mencoba makanan baru, saya pun menyingkirkan ide-ide aneh itu. Untuk si sulung yang penyuka aneka pasta, saya pun membuat si bakmi ini ala-ala pasta alfredo.

Bakmi Mewah Alfredo untuk Si Sulung

Bakmi Mewah Alfredo kesukaan si sulung

Bahan: Bakmi Mewah, mentega, bawang putih, susu segar, bayam, dan keju parmesan.

Cara membuat: Tumis bawang putih dengan mentega, masukkan daging+jamur Bakmi Mewah. Masukkan susu segar dan bayam juga mie Bakmi Mewah yang telah direbus lebih dahulu. Setelah itu beri taburan keju parmesan.

Testimoni Si Sulung yang pendiam: Enak Bun! (Singkat, padat dan jelas)

Mie Ayam Bakmi Mewah untuk Pak Suami

Favorit pak suami

Bahan: Bakmi Mewah, kaldu ayam untuk kuah bakso, bakso pentol, sawi, bawang daun.

Cara Membuat: Buat kaldu ayam dan masukkan bakso untuk kuah mie ayam. Tuang minyak nabati dan kecap Bakmi Mewah ke dalam mangkuk, lalu masukkan mie Bakmi Mewah. Kasih daging ayam+jamur Bakmi Mewah, sawi, dan daun bawang. Sajikan dengan kuah baksonya.

Testimoni pak suami yang sedang sibuk kerja: Manggut-manggut (mangkuk yang kosong kita simpulkan kalau mie ayamnya enak) 😁

Mie Yamin Bakmi Mewah untuk Anak Kedua

Kesukaan anak kedua

 

Bahannya lebih sederhana, hanya mie Bakmi Mewah yang diberi minyak nabati dan kecapnya. Lalu sajikan dengan kuah baksonya.

“Enak bangeeet, Bun!” Begitu katanya sambil mengacungkan dua jempolnya. Dan dalam sekejap si bakmi yamin ala Bakmi Mewah pun tandas.

Bakmi Mewah Nyemek untuk Emak Kece

Bakmi nyemek enak

Bahan: Bakmi Mewah, bawang putih, cabe, sawi, telur, irisan bakso dan irisan tomat.

Cara Membuat: Tumis bawang putih dengan minyak nabati dari Bakmi Mewah, masukkan cabe merah, daging ayam+jamur Bakmi Mewah,bakso, dan sawi. Lalu masukkan mie Bakmi Mewah yang sudah direbus, kasih air dan telur kocok, biar mie jadi nyemek. Masukkan kecap Bakmi Mewah. Sajikan dengan irisan tomat atau acar kalau ada. Jangan lupa tambahkan saus sambal dari Bakmi Mewah

Emmm… yummy!😋 Mienya kenyal, bumbu dari daging ayamnya juga sudah sangat cukup. Tidak perlu tambahan bumbu lain seperti garam atau gula.

Untuk lebih jelasnya, lihat videonya saja, ya. Video yang dibuat dengan perjuangan karena direcokin si baby, kolaborasi dengan si sulung.

Intip juga ya ceritanya di IG @irfach.